Jumat, 15 Desember 2023

Guru MI Plus Sunan Kalijaga Juara 1 Tenis Meja pada Turnamen HAB Kemenag

Adelia Hana Nafisha berhasil menjuarai Turnament Tenis Meja Ganda Putri dalam rangkaian Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama di Kabupaten Trenggalek Tahun 2023. Guru MI Plus Sunan Kalijaga ini berpasangan dengan Siti Chotimah, guru MI Gumelar untuk mewakili Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Gandusari-Kampak. Turnament khusus bagi SDM Kemenag yang digelar pada 14 Desember 2023 di Aula MAN 1 Trenggalek tersebut, diikuti oleh 13 Satuan Kerja di lingkungan Kantor Kemenag Trenggalek.

Sejak babak penyisihan Adelia menunjukkan kelasnya sebagai eks pemain tenis meja muda berbakat. Mengawali pertandingan melawan delegasi MAN 1 Trenggalek selaku tuan rumah cukup membuatnya gugup. Namun itu tak berselang lama, karena berhasil menuntaskan permainan dengan 3 kali kemenagan dalam waktu kurang dari 15 menit. Babak selanjutnya pemain KKM Gandusari-Kampak ini berhasil mengalahkan KKM Trenggalek dengan 3 kemenangan beruntun. Barulah di babak semifinal kedunya harus berhadapan dengan sang juara bertahan, KKM Karangan. Pertandingan berjalan cukup alot. 3 kemenangan baru didapatkan setelah melewati 5 set pertandingan. Di final, Adelia Hana dan Siti Chotimah berhadapan dengan pasangan pemain senior dari KKM Munjungan. Tak berselang lama kemenangan pun didapatkan dengan mengandalkan servis backhand dan smash yang mematikan. 

Di kesempatan terpisah, Defi Surahman, Kepala MI Plus Sunan Kalijaga mengungkapkan bahwa Adelia Hana Nafisha merupakan sosok guru Kelas MI yang baru dengan passion olahraga. Salah satu yang menjadi favoritnya adalah tenis meja. "Semasa kuliah beliau beberapa kali dipercaya mewakili IAIN Tulungagung di ajang bergensi antar kampus. Diantaranya pada Kejuaraan Tenis Meja Ganda Putri PIONIR PTKIN di IAIN Purwokerto dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan prestasi terbaiknya sebagai juara 4 Nasional," tuturnya. 

"Pada turnament tenis meja ganda putri dalam rangka HAB Kemenag 2023 ini kami mendorong beliau untuk berpartisipasi. Alhamdulillah KKM Gandusari-Kampak pun mendukungnya. Upaya ini untuk mempererat silaturahmi dan agar bakat, minat serta kemampuan spesial yang dimiliki guru bisa tersalurkan dan terapresiasi. Selamat kepada Bu Adel, semoga menginspirasi warga madrasah untuk menunjukkan mentalitas berprestasi," pungkas Defi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar